Wisata Keluarga Kebun Raya Eka Karya Bali

Kebun Raya Eka Karya Bali Bedugul merupakan salah satu tempat wisata yang sudah terkenal di Bali dan cocok bagi yang ingin berlibur dengan keluarga.  Kebun Raya Eka Karya Bedugul Bali masuk dalam salahj satu Kebun Raya di Indonesia selain selain Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, dan Kebun Raya Purwodadi yang dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Terletak di Bedugul kabupaten Tabanan Bali, atau berjarak kurang lebih 51,7 km dari Celukan Bawang dan 60 km dari arah Denpasar. Cukup dengan bukan dengan beberapa destinasi wisata unggulan baik di Bali Utara maupun Bali Selatan.

Kebun Raya Bedugul Eka Karya Bedugul juga digunakan selain untuk tempat wisata megasyikan juga digunakan oleh berbagai penelitian di Indonesia baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Kebun Raya Eka Karya Bedugul Bali mempunyai koleksi lebih dari 2.100 dan 18.000 spesimen tumbuhan yang berasal dari pegunungan di wilayah Timur Indonesia, meliputi Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua. Selain itu terdapat juga koleksi khusus, yaitu : Anggrek Kaktus Begonia Tumbuhan Paku Tumbuhan Air Tumbuhan Obat Tumbuhan Upacara Adat dan Mawar.

ebun Raya Eka Karya Bedugul Bali buka setiap hari dari pukul 08.00 – 18.00 WITA, kecuali pada hari besar Nyepi Kebun Raya tutup. Beberapa area seperti anggrek, kaktus dan begonia akan tutup lebih awal karena alasan keamanan.

Harga tiket masuk adalah sebagai berikut :

Tiket pengunjung domestik Rp 7.000,-

Tiket pengunjung asing Rp 18.000,-

Tiket parkir roda 2 Rp 3.000,-

Tiket parkir roda 4 Rp 6.000,-

Tiket parkir roda 6 Rp 12.000,-

Tiket mobil masuk Rp 12.000,-

Bagi anda yang ingin berkunjung di Kebun Raya Eka Karya Bedugul harus anda ketahui bahwa Kendaraan yang boleh masuk ke dalam wilayah Kebun Raya hanya kendaraan roda 4, sehingga bagi Anda yang membawa motor hanya bisa parkir dan memasuki wilayah Kebun Raya Eka Karya Bedugul Bali ini dengan berjalan kaki saja atau menitipkannya di tempat penitian yang sudah disediakan pengelola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *