Profil Pengusaha dan Pebisnis Kawakan Indonesia

Tidak hanya dari luar negeri, di Indonesia pun banyak terdapat crazy rich yang merupakan seorang pebsinis sukses. Melalui artikel kali ini kami akan menyajikan beberapa profil pengusaha dan pebisnis sukses asal Indonesia yang namanya dikenal hingga mancanegara, siapa saja?

Berikut Profil Pengusaha dan Pebisnis Sukses Indonesia

  • Bob Sadino

Celana pendek dan kemeja lengan pendek adalah ciri khas pakaian yang dikenakan almarhum Bob Sadino semasa hidupnya. Dia ialah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick.

Bob Sadino sendiri lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan di Lampung pada 9 Maret 1933. Dia ialah bungsu dari lima bersaudara dan waktu orang tuanya meninggal, Bob yang berumur 19 tahun mewarisi harta kekayaan keluarganya lantaran saudara kandungnya sudah hidup mapan.

  • Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta Widjaja adalah pendiri Sinar Mas Group yang masuk dalam posisi ketiga sepuluh orang terkaya di Indonesia (majalah Globe Asia 2008). Ditafsirkan total kekayaan Eka adalah US$3,8 miliar.

Bos dari Sinarmas Land tersebut kini memimpin lebih dari 50 proyek properti di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah 4 kota baru, komplek perumahan, hotel, golf course, superblok, komplek commercial industri, dan ITC di seluruh Indonesia.

  • Trihatma K Haliman

Trihatma K Haliman adalah anak dari Anton K Haliman, pendiri Agung Podomoro Group atau yang kini dikenal sebagai Agung Podomoro Land. Trihatma adalah generasi penerusk perusahaan ayahnya dan kini namanya dikenal sebagai salah satu pemain properti yang besar di Indonesia.

Diketahui, kini Agung Podomoro Land menguasai lebih dari 60% kondominium yang ada di Jakarta. Sedangkan keseluruhan aset Agung Podomoro Land telah mencapai Rp22,3 triliun dengan pendapatan Rp3,5 triliun (per triwulan 3 tahun 2014).

  • Mochtar Riyadi

Mochtar Riyadi merupakan pendiri Lippoland Group. Sekarang pendapatan Lippoland sendiri, kini ditafsirkan pada angka sekitar Rp8,4 triliun dengan aset  lebih dari Rp39,9 triliun.

Konsentrasi bisnis properti Lippo Cikarang Tbk terdiri dari residential & urban development, rumah sakit, commercial, dan asset management. Grup Lippo land tercatat sudah membangun dan mengelola 3 kota mandiri di antaranya Lippo Village, Lippo Cikarang, dan Tanjung Bunga Makassar.

Tiga profil pengusaha dan pebisnis sukses asal Indonesia di atas, semoga dapat menjadi pemacu semangat Anda yang sedang merintis usaha dari awal, semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *