Mengenal Pulau Penyu Tanjung Benoa

Pulau Penyu di Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk wisata keluarga. Pulau yang berada di kawasan Tanjung Benoa ini merupakan tempat penangkaran penyu. Biasanya setelah menikmati wahana air di Tanjung Benoa, wisatawan akan melanjutkan untuk melihat penangkaran penyu.

Awalnya pulau penyu adalah daratan kecil yang berasal dari tanah timbul dan dikelilingi rawa-rawa di wilayah Tanjung Benoa. Kemudia dataran tersebut dijadikan untuk penangkaran penyu dan sebagai tempat wisata menarik di Nusa Dua Bali.

Wisatawan yang ingin menuju ke Pulau Penyu

Harus naik perahu bermotor dari Tanjung Benoa dengan waktu tempuh 15 menit perahu bermotor saat kondisi air pasang, sedangkan jika air surut membuthkan waktu 25 menit.

Wisata ini semakin ramai karena saat ini penyu merupakan hewan langka yang hampir punah dan dilindungi. Usia penyu dapat mencapai 100n tahun. Kepunahan ini karena banyaknya pemburu penyu untuk dijual dagingnya sehingga populasinya semakin menurun.

Wisatawan asing mengenal objek wisata ini adalah Turtle Island. Mereka sangat tertarik untuk menyaksikan langsung penangkaran penyu yang hampir punah tersebut. Liburan bersama keluarga adalah solusi terbaik untuk mengenalkan hewan yang hampir punah ini kepada anak-anak.

Kunjungan wisatawan per harinya tidak kurang dari 300 orang. Sedangkan untuk akhir pekan wisatawan yang mengunjungi Pulau Penyu dapat mencapai 1000 orang per harinya.

Banyak agen yang menawarkan paket tour menuju ke Pulau Penyu. Salah satu diantatanya adalah paket glass bottom boat. Paket ini menawarkan pengalaman baru untuk para wisatawan saat menuju ke Pulau Penyu. Sepanjang perjalanan wisatawan dapat melihat keindahan bawah laut karena kapal yang ditumpangi bagian bawahnya terbuat dari kaca transparan.

Meski bernama Pulau Penyu tetapi tidak hanya hewan penyu saja yang ada di sana. Pengunjung dapat melihat berbagai satwa lain seperti ular piton, burung elang, monyet, buruk kakak tua, dan sebagainya. Di sana juga sudah ada pemandu yang siap mengantar dan memberikan berbagai macam informasi kepada wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *