Indriati Tanu Tanto Melakukan Siaran Pers tentang TKA China dari Palembang, Begini Informasi Sebenarnya

Buleleng – Indriati Tanu Tanto Melakukan Siaran Pers terkait kabar yang menyebutkan bahwa PT General Energy Bali (PT GEB) akan mendatangkan TKA China dari Palembang. Ia menyatakan PTGeneral Energy Bali (GEB) menolak menggunakan 25 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dari Palembang. Jadi, rencana mendatangkan para pekerja itu tidak benar.

“Tidak benar itu,” sebut Indriati, Sabtu, 11 April 2020.

Kabar ini sekaligus meluruskan adanya info yang beredar di tengah masyarakat Buleleng, bahkan membuat mereka resah akhir-akhir ini.

PT GEB menyediakan kebutuhan listrik di Bali

Mereka memperoleh info jika PT GEB akan segera mendatangkan tenaga kerja asal China dalam waktu dekat. Ke-25 pekerja itu selama ini berada di Palembang, Sumatera Selatan.

Walaupun berasal dari China, tapi selama pandemi Covid-19 terjadi, tak sekalipun mereka pulang ke negara asalnya. Indonesia juga masih melarang warga China untuk memasuki kawasan Indonesia demi mencegah meluasnya persebaran virus corona jenis baru ini. Dan kebijakan itu belumlah dicabut hingga sekarang.

Itu juga sebenarnya yang membuat puluhan pekerja GEB asal China tak mampu kembali ke Buleleng. Akan tetapi, situasi seperti ini tidak dijadikan alasan bagu GEB untuk lantas mencari pengganti TKA asal China lainnya. PT GEB memastikan, sampai dengan saat ini, ke-25 pekerja tersebut belum ada satupun yang berada di Buleleng, atau wilayah Bali lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *